Senin, 19 Maret 2012

Kematian Dewi Yuna Handayani Karyawan Pt.Indorama Shynthetic Purwakarta Kasusnya sampai Sekarang Masih Misteri



Ibu Korban : Ingin Kasus tersebut diusut tuntas.

Purwakarta, SP Aktual,- Dewi Yuna Handayani (23) salah seorang karyawati Pt. Indorama Synthetic yang meninggal dunia ditempat kerjanya sekitar 4 tahun lalu tepat nya pada hari senin tanggal 31 Desember 2007 sampai sekarang masih menyimpan teka-teki alias mysteri. 
Berdasarkan hasil penuturan Ibu korban ketika ditemui ditempat tinggalnya di kampung Cikembang Desa Kembang Kuning Kecamatan Jatiluhur mengatakan : “Saat itu korban kebetulan bertugas bagian shif tiga masuk jam 10 malem dan pulang jam 06 pagi, pada sekira jam 5.20 an korban mengirim sms sama suaminya yang mengatakan minta dijemput dan sekalian bawa uang untuk beli makanan untuk sarapan, Dadan Hamdani (29) ketika itu langsung berangkan menjemput dan menungggu dipintu gerbang keluar karyawan.
Namun yang ditunggu tak pernah ada, sehingga dia mondar mandir menanyakan kebeberapa teman-temannya yang kebetulan dinas pada saat itu, ternyata tak satu pun  yang mengetahui keberadaan korban ketika  itu, ada yang bilang sudah duluan pulang, ada lagi yang mengatakan mungkin di mess, informasi simpang siur membuat kalut perasaan sang suami, hingga akhirnya memutuskan pulang memberitahukan kepada saya tentang kejadian korban yang tidak ditemuinya, demikian ujar ibu Betty Nurbaeti (47th ) ibunda korban sembari berkaca-kaca.
Kehidupan rumah tangga korban dengan Dadan terbilang rukun dengan telah dikaruniainya seorang putri, saat menerima laporan dari suami korban,  ibu Betty langsung mendatangi lokasi Pt.Indorama bersama dengan Dadan mencari kesana kemari seputar areal lokasi pabrik mulai dari Blowroom, Chiller, Carding dan sebagainya, saya heran kenapa Pihak Pt belum ada tindakan sama sekali saat itu, dan para satpam pun tidak berusaha mencari hanya mondar-mandir saja, padahal mereka tahu bahwa korban anak salah seorang anggota Satpam di perusahaan itu juga yang bernama Nata Saputra secara kebetulan saat kejadian dia lagi cuti. Setelah menemui jalan buntu pencarian yang dilakukan oleh suami dan ibu korban keesokan harinya suami korban melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak Kepolisian Sektor Jatiluhur yang tercantum dalam Surat Tanda Penerimaan Laporan bernomor : No.Pol: STPL/01/I/2008/SEKTOR . Melaporkan bahwa korban telah meninggalkan rumah semenjak hari senin tanggal 31 Desember 2007, sekira jam 06.00 wib, sampai dengan sekarang belum pulang, selanjutnya perkaranya diLaporkan ke Polsek Jatiluhur, sesuai dengan laporan Polisi No.Pol : Lp/ -B/I/2008/Sek, tertanggal 1 Januari 2008, saat itu yang menererima Laporan Briptu Asep Teja. Kepala Jaga Polsek Jatiluhur.
Akhirnya pada hari Rabu tanggal 2 Januari 2008 , Dewi Yuna Handayani ditemukan telah terbujur kaku dan tidak bernyawa lagi ,  mayatnya ditemukan dalam keadaan telungkup diruangan AC Dept. Ring Frame Spining V Pt. Indorama Synthetic, berdasarkan hasil Visum et Repertum di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung bahwa korban meninggal dunia disebabkan tekanan benda tumpul pada leher mengakibatkan luka lecet, luka memar, patah tulang lidah kiri dan sumbatan jalan nafas sehingga mati lemas. 
Dari kasus tersebut telah dilakukan pemeriksaan oleh pihak Kepolisian kepada 45 orang saksi-saksi namun semuanya belum mengarah kepada pelaku, dari keterangan para saksi dan hasil pelaksanaan pra rekontruksi pada hari selasa tanggal 15 Juli 2008 belum ditemukan keterangan saksi maupun bukti yang mengarah kepada pelaku.
Hingga berita ini diturunkan kejadian tersebut masih misteri dan terus dilakukan penyelidikan sampai ditemukan saksi yang melihat pelaku masuk ke Kabin B tempat mayat ditemukan. Ini berdasarkan Pemberitahuan Perkembangan Penyidikan (SP2HP) dengan No.Pol : B/649/X/2008/Reskrim, tertanggal 24 Oktober 2008. Dari Kasatreskrim Polres Purwakarta.
Sampai kapan misteri kematian ini terungkap, harapan sang bunda agar diusut tuntas supaya diketahui pelaku yang tega menghabisi nyawa anak nya, atau memang kasus ini dibekukan seperti es, (Rachma)






0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons