Minggu, 13 Mei 2012

Kapal Peti Kemas Pertama Sandar di Pelabuhan Sibolga


Sibolga, SP Aktual,-  Kapal pengangkut peti kemas MV Meratus Sumbawa 1 menjadi yang pertama sandar di dermaga Pelabuhan Sibolga, Sumatera Utara, Minggu 6 Mei 2012.

Kapal yang mengangkut sebanyak 75 boks peti kemas berukuran 20 feet itu berhasil sandar dengan mulus.

"Aktivitas bongkar muat di Pelabuhan Sibolga kian bergeliat sejak pertama kali berdiri dengan status Perusahaan Djawatan maupun sebagai Perusahaan Negara dan Perusahaan Umum hingga kini menjadi Perseroan Terbatas," kata Menajer PT Pelindo I (Persero) Cabang Sibolga Sihar Sihite di Sibolga, Minggu 6 Mei 2012.

Dikatakannya, kapal MV Meratus Sumbawa 1 itu mengangkut peti kemas milik PT SDV Logistics Indonesia untuk kebutuhan PT Agintcourt Resources Martabe di Kecamatan Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Ia mengaku akan terus berupaya memajukan pelabuhan di kampung kelahirannya itu, karena sejak ditugasi memimpin Pelabuhan Sibolga baru sekarang kapal pengangkut peti kemas sandar di dermaga pelabuhan itu.

"Kami senantiasa mengajak para pengguna jasa agar menjadikan Sibolga sebagai pelabuhan tujuan bongkar muat barang bagi kebutuhan masyarakat setempat," kata Sihar saat mendampingi Wali Kota Sibolga HM Syarfi Hutauruk meninjau kapal MV Meratus Sumbawa 1.

Menurut dia, sekarang sudah saatnya semua pihak bergandengan tangan memajukan Sibolga, apalagi dirinya merasa memiliki tanggung jawab moral besar memberikan yang terbaik bagi kampung halamannya dengan cara memajukan pelabuhan tersebut.

Dijelaskannya, untuk tahun ini sebanyak 18 call (kunjungan) kapal pengangkut peti kemas milik Meratus Lines akan masuk Sibolga, dan terhitung 25 Juni 2012 Pelabuhan Gunung Sitoli di bawah pembinaan menajemen Pelabuhan Sibolga akan disinggahi kapal milik Meratus Lines membawa barang kebutuhan masyarakat Pulau Nias.

Ia menyebutkan, pihaknya akan memberikan pelayanan sebaik mungkin, sebab terhitung 23 Juni 2012 kapal milik Meratus Lines juga akan membawa barang umum untuk kebutuhan masyarakat Sibolga dan sekitarnya.(Antara/SPA)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons