Jumat, 13 April 2012

Diduga Keras Ketua TPK PNPM-MP Desa Lolofaoso Lenyapkan RP 117.900.000,- Dengan Modus Perampokan




Nias Barat, SP Aktual
            Baru-baru ini di Desa Lolofaoso Kecamatan Moi Kabupaten Nias Barat salah seorang Ketua TPK PNPM-MP Sekhe ato Gulo Alias KPK di duga keras perapokan yang terjadi terhadap dirinya antara Desa Hiliuso dengan Desa Lolofaoso Tepat  kilometer 29 Lologafia Satua sekitar pukul 09.30 tanggal 24/02 bulan yang lalu yang mana dana PNPM-MP Desa Lolofaoso Sebesar Rp 117.900.000,- Raib dan Ketua TPK  mengalami luka-luka di tangan serta kepala adalah sangat diduga sebuah rekayasa belaka yang sudah di rencanakan kian sebelumnya atau  seolah-olah ia (Sekhe Ato Gulo,Red) telah di rampok oleh OTK ( Orang Tak Dikenal).
            Menurut Sekretaris PNPM-MP Desa Lolofaoso Kecamatan Moi Kabupaten Nias Barat Agustanima Halawa yang di temui wartawan mengatakan Pada saat penerimaan Dana PNPM-MP Tahap Ke  II tersebut  Jelas saya terima sebesar Rp 117.900.000,- dan pada saat itu juga Ketua TPK PNPM-MP Desa Lolofaoso mengamSP Aktuall di tangan saya dengan mengatakan pada saat rapat di desa disitu saya akan serahkan uang ini,tegasnyaa.
            Informasi yang  didapatkan Wartawan SP Aktual dari warga masyarakat Desa Lolofaoso Kecamatan Moi Kabupaten Nias Barat mengatakan, Pada rapat MDPJ beberapa waktu lalu yang di laksanakan di rumah Bendahara Agustanima Halawa Rorogo Faruwu, S.Pd, Selaku Camat di Kecamatan Moi Kabupaten Nias Barat   berjanji bahwa Camat yang mengantar  uang dana PNPM-MP tersebut di desa lolofaoso, Namun hingga sampai diturunkan berita ini belum ada kabar dari Camat Moi maupun dari Ketua TPK Desa Lolofaoso.
            Modus perampokan atas diri Ketua TPK PNPM-MP Desa Lolofaoso Sekhe Ato Gulo diduga keras Modus Rekayasa dimana Ianya sudah merencanakan kian tindakan tersebut. Secara Logika kalau kita dirampok orang apakah kita tidak melakukan perlawanan atau berteriak? HaSP Aktuals itu kalau kita di bacok seorang perampok  bekas bacokan bukan seperti yang dialami olek Ketua TPK PNPM-MP Desa Lolofaoso yang di perkirakan lukanya ngak sampai 5 cm dalamnya sehingga hanya beberapa hari saja sudah sembuh. Kan Aneh ?
Hal ini dikatakan salah seorang warga masyarakat DEsa Lolofaoso Kecamatan Moi Kabupaten NIas yang masih ngak mau ditulis namannya di Koran ini, itupun katanya kita serahkan kepada pihak penegak hukum apakah Ketua TPK PNPM-MP Desa Lolofaoso jelas di rampok?
Selanjutnya beberapa menit sebelum terjadi perampokan tersebut terhadap Ketua PNPM-MP Desa Lolofaoso Kecamatan Moi Kabupaten Nias Barat, Salah seorang sumber yang layak di percaya bahwa Ianya (Sekhe Ato Gulo) selaku Ketua TPK PNPM-MP Desa Lolofaosa  sedang berhenti di tempat kejadian Perkara tersebut dan saat itu masih dalam keadaan sehat.
Masyarakat Desa Lolofaoso Kecamatan Moi Kabupaten Nias Barat samngat mengharapkan kepada Camat Moi serta Ketua TPK PNPM-MP Desa Lolofaoso segera mengadakan pertemuan bersama dengan seluruh warga untuk menindaklanjuti program PNPM-MP dalam hal pembangunan rabat beton badan jalan di desa tersebut.
Ketua Dewan Pimpinan Daerah L-Fraksi Kepulauan Nias Yusman Zendrato menegaskan Meminta kepada Kapolres Nias agar mengusut tuntas mosud preampokan tersebut karena di duga keras hal tersebut Rekayasa. Dan dimnta kepada Camat Moi Rorogo Faruwu,S.Pd agar mempertanggungjawabkan janjinya pada saat rapat  MDPJ bulan yang lalu.
Ditegaskan kepada Kapolres Nias agar mengirim Intelijennya di wilayah tersebut dalam membongkar kasus ini karena SP Aktualla hal ini tidak di tuntaskan dengan secepatnya maka akan diduga pasti akan terulang hal-hal semacam ini di desa-desa yang lain, apalagi modus kayak begini bujkan hal baru bagi warga masyarakat nias yang sudah makan garam di dunia persilatan khusunya Kepulauan Nias. .( FN)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons