Minggu, 20 November 2011

Infrastruktur Jalan Masih Berjalan Lambat

Bandung, SP Aktual,- Menjelang akan berakhirnya tahun anggaran tahun 2011, pihak Komisi D DPRD Jabar terus memantau realisasi beberapa program pembangunan. Di internal Komisi D DPRD Jabar, realisasi pembangunan infrastruktur terus dipantau mengingat dari sisi dana jumlahnya mencapai jumlah besar, yang mencapai puluhan miliar rupiah.

 Sementara itu, dari sisi kepentingan infrastruktur jalan memegang peran yang cukup besar khususnya untuk kepentingan ekonomi. Namun, berdasarkan pemantauan patut disayangkan perjalanan realisasinya masih lambat, papar Sekretaris Komisi D DPRD Jabar, Zulkifly Chaniago dalam keterangannya kepada wartawan belum lama ini.
 Menurut Zulkifly, lambatnya realisasi pembangunan infrastruktur jalan terungkap dalam kunker ke Kabupaten Garut yaitu pada kegiatan peningkatan jalan Cikajang-Pameungpeuk. Dari hasil kunker terungkap realisasinya baru mencapai 9%.
 Terkait pencapaian tersebut, realisasi pembangunan jalan dinilai lambat karena kendati didanai melalui pola tahun jamak dengan bersumber dari dana APBD Provinsi Jabar, yang diawali dengan waktu pendanaan tahun induk pada tahun 2011 yang selanjutnya akan dilanjutkan di tahun 2012, idealnya realisasi sampai akhir tahun ini dapat mencapai 60%.
 Sehubungan dengan temuan tersebut, pihak Komisi D DPRD Jabar telah menggelar pertemuan dengan pihak Dinas Bina Marga. Dari hasil pertemuan terungkap, minimnya penyerapan program kini merupakan tanggung jawab dari pelaksana proyek karena pada fase sekarang tengah memasuki pelaksanaan pembangunan jalan.
 Atas informasi tersebut, ujar Zulkifly pihak Komisi D DPRD Jabar telah meminta Dinas Bina Marga untuk mengingatkan, bahkan jika perlu menegur pelaksana proyek tersebut agar pelaksanan proyek memperhatikan waktu pelaksanaan pembangunan jalan. (Usep Deni)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons