Senin, 21 November 2011

Tim Putra Bandung Pertahankan Gelar Juara

Kejurda Bola Basket U18 Diikuti 22 Pengcab perbasi se Jawa Barat


Bandung, SP Aktual Tim putra Kota Bandung mampu mempertahankan gelar juara, setelah mengalahkan Kabupaten Karawang 94-50 pada final Kejuaraan Daerah (Kejurda) Bola Basket KU-18 yang berlangsung di GOR Bekasi, Kota Bekasi, Sabtu (19/11). Sedangkan gelar juara tim putri diraih Kota Bogor, usai menghentikan perlawanan yang dilakukan Kabupaten Kuningan 61-57. Sementara peringkat ketiga putra diraih Kota Bogor, setelah mengalahkan Kota Cirebon 58-46. Peringkat ketiga putri ditempati Kota Cirebon usai menghentikan perlawanan yang dilakukan Kabupaten Karawang 41-27. Pada final putra, Kota Bandung yang diperkuat dua atlet Pelatda PON XVIII/2012, yakni Jeff Bryan dan Jan Misael tampil agresif selama berlangsungnya pertandingan. Di kuarter pertama, Kota Bandung mampu unggul setelah mengemas angka 29-18. Pada kuarter dua, penampilan Kota Bandung makin gemilang. Mereka bisa dengan mudah mengobrak-abrik benteng pertahanan kubu Kabupaten Karawang. Kerja sama apik dari Jeff Bryan dan Jan Misael mampu membawa timnya kembali unggul dengan perbedaan angka yang cukup jauh 58-31.
Sebelumnya Pada acara pembukaan yang dilaksanakan pada hari sabtu tgl 12 Nov 2011 Ketua Umum Pengprov Perbasi Jawa Barat H.TM Robby Suganda, S.Sos menyampaikan bahwa Kegiatan Kejurda ini merupakan ajang seleksi untuk mempersiapkan Tim Bolabasket Jawa Barat pada Kegiatan Kejuaraan Nasional K.U 18 yang akan dilaksanakan  di Semarang Jawa Tengah dan menyiapkan atlet-atlet potensial untuk menghadapi kegiatan multi event PON XIX tahun 2016 yang dilaksanakan pada tahun 2016 di Jawa Barat. Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pengcab PERBASI Kab./ Kota se- Jawa Barat yang telah bekerjasama untuk menyukseskan kegiatan ini demi peningkatan prestasi bolabasket jawa barat di tingkat nasional.
Beliau juga menyampaikan bahwa Bolabasket merupakan cabang olahraga yang diminati oleh kaum muda dan merupakan cabang yang menyumbangkan medali pada perhelatan multi even baik daerah, nasional bahkan internasional, oleh karena itu salah satu indicator penunjang prestasi adalah harus terjadwalnya kompetisi, mudah2 an dengan digelarnya kejurda ku 18 ini apa yg dicita-citakan dapat terwujud. (SPA)



0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons