Minggu, 11 Desember 2011

H.T Mamat Robby Suganda SSos Sebar Ambulance Gratis

Kuningan - Wacana pemilihan bupati di Kabupaten Kuningan, terus menghangat. Politisi Partai Demokrat yang juga Ketua Komisi C DPRD Provinsi Jawa Barat, HT Mamat Robby Suganda SSos, makin memperlihatkan keseriusannya untuk menapaki kursi K1.
Selain sosialisasi melalui jejaring sosial Facebook, pria lulusan SMAN 1 Luragung ini juga, memberikan fasilitas ambulance gratis bagi warga yang membutuhkan di Kuningan.
Koran ini menemukan mobil ambulance dengan tulisan Mamat Robby (MR) Peduli, sedang mengantarkan pasien dari Desa Cineumbeuy di salah satu rumah sakit swasta di Kota Kuningan. Asep, sopir ambulance tersebut kepada koran ini membenarkan ambulance tersebut digunakan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.
“Ambulance ini bisa digunakan siapa saja yang membutuhkandi seluruh daerah di Kabupaten Kuningan. Bagi pengguna, tidak ada biaya apapun. Biaya administrasi atau bensin semua digratiskan. Ini adalah bentuk sumbangsih dari pak Mamat Robby sebagai putra Kuningan untuk mengabdi dan memberikan bantuan konkrit untuk warga Kuningan,” ucapnya.
Asep menambahkan, bagi siapa saja yang membutuhkan dapat menghubungi call center MR Peduli, dan segera mobil akan meluncur kepada yang membutuhkan. “Ambulance ini sudah lama beroprasi. Alhmdulillah, minimal kita sudah dapat membantu sesama. Biasanya paling sedikit, sehari ambulance membawa 3 orang,” paparnya.
Mahasiswa STIK Kuningan, Enda juga mengakui keberadaan ambulance tersebut sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat. “Sesuai dengan namanya, ambulance gratis. Ambulance ini nyata apa adanya memang gratis, dan siap ketika dibutuhkan. Kami saja pernah memakai jasa ambulance tersebut ketika kampus praktik tentang ibu-ibu hamil. Dan mobil ambulance dari MR Peduli-lah yang membantu kami untuk mengantar jemput ibu-ibu tersebut,” akunya.
Di tempat terpisah, Alan Sugiri, yang juga simpatisan Mamat Robby menyampaikan, keberadaan mobil ambulance itu bukan hanya sebagai alat kampanye. “Buktinya, sering membantu dari sisi social. Pengalaman saya, pernah sekitar jam 12 malam mengantar warga yang ibunya meninggal. Kami menjemput ke rumah sakit, untuk diantar ke rumah duka di daerah Kecamatan Cimahi,” pungkasnya singkat.(sumber www.radarcirebon.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons