Minggu, 11 Desember 2011

Sumedang Jadi Target Peredaran Narkoba

Sumedang - Sumedang menjadi salah satu kabupaten yang tidak luput dari jaringan peredaran narkoba di Jabar. Terhubung mulai dari jaringan Bandung, Cimahi, Tasikmalaya, dan Purwakarta. Dari empat kota besar ini, meluas lagi jaringan ke kabupaten-kabupaten yaitu Ciamis, Garut, Banjar, Subang, juga Sumedang.

“Jaringan narkoba ini dari tahun ke tahun sudah semakin kuat, tertata, dan berkembang, termasuk jaringannya ke Sumedang pun kini sudah menjadi target peredaran narkoba,” kata Kasat Reskrim Narkoba Polres Sumedang AKP Ansari Fuad dalam 'Sosialisasi Peran Serta Masyarakat dalam Pelaksanaan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN)' di Hotel Hegarmanah, Cimalaka, Sabtu (10/12/2011).

Menurut Anshari, Sumedang kini menjadi tujuan peredaran narkoba yang cukup menjanjikan bagi para pengedar. Kondisi Sumedang sama halnya dengan kabupaten di wilayah Priangan timur lainnya yang sangat mudah dan menjanjikan bagi peredaran narkoba.

“Karena kini sudah menjadi tujuan peredaran narkoba, maka masyarakat Sumedang pun harus hati-hati terhadap segala kecurigaan praktik pengedaran narkoba yang biasanya terjadi justru dekat dengan lingkungan kita sehari-hari,” jelas Anshari.

Kasus narkoba di Sumedang yang kini sudah mencapai 69 kasus bisa dikurangi dengan peran aktif masyarakat dalam pelaksanaan P4GN. “Jangan takut melapor dan menginformasikan,” tandasnya. ( sumber www.inilahjabar.com)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons