Selasa, 13 Desember 2011

KPK Geledah Ruang PN Cibinong

Jakarta SP Aktual - Tim penyidik dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kemarin menggeledah sejumlah ruangan Pengadilan Negeri (PN) Cibinong. Penggeledahan tersebut berkaitan dengan kasus tersangka dugaan penyuapan Kasubbag Kejari Cibinong Sistoyo dan Edward Bunjamin, salah seorang pengusaha yang tertangkap KPK beberapa waktu yang lalu.

Ruangan yang digeledah oleh tim KPK adalah ruang Ketua/Staf Khusus PN Cibinong.Tim KPK yang datang sejak pukul 11.30 WIB, mengamankan sejumlah berkas dalam kardus.

Sayangnya tidak satu pun anggota KPK yang melakukan penggeledahan mau berkomentar. Ketua PN Cibinong Sudaryadi membenarkan petugas KPK datang ke kantornya untuk meminta sejumlah berkas yang berkaitan dengan kasus Jaksa Sistoyo, yang disuap berkaitan dengan dugaan penipuan dan penggelapan pembangunan hanggar pasar Festival Cisarua.

“Mereka yang menggeledah ruangan saya sekitar 11 orang, untuk melengkapi berkas pemeriksaan kasus dugaan penyuapan yang menimpa instansi penegak hukum seperti Kejari Cibinong,” jelasnya. Menurut dia, kedatangan KPK tersebut untuk memeriksa kembali berkas perkara Edward Bunjamin yang melibatkan mantan pejabat Kejaksaan Negeri Sistoyo yang ditangkap KPK pada Senin, 21 November lalu.

“Mereka (KPK) berniat kembali memeriksa berkas dakwaan seorang pengusaha yang bernama Edward,” ungkapnya. Hingga petang kemarin petugas KPK masih terus memeriksa semua staf pengadilan dan menyita barang yang dianggap sebagai barang bukti. “Mereka mengamankan barang bukti seperti CCTV dan berkas-berkas yang dianggap barang bukti untuk melakukan penyidikan,” tambahnya.

Jamwas Kejaksaan Agung juga mengaku akan mengusut keterlibatan jaksa lain dalam kasus dugaan suap terhadap jaksa Sistoyo. Sekedar diketahui,Sistoyo tertangkap tangan penyidik KPK saat menerima uang dari pengusaha Edward M Bunjamin

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Macys Printable Coupons